Home » » Sejarah Asal Muasalnya Perayaan Valentine Day

Sejarah Asal Muasalnya Perayaan Valentine Day

Written By Unknown on Wednesday 13 February 2013 | 11:51

Sejarah Perayaan Valentine Day - 

  
Hari Valentine atau yang lebih dikenal Valentine day adalah salah satu perayaan dimana sepasang kekasih merayakan rasa sayang dan cintanya. 
Di Indonesia sendiri atau bahkan dunia, Valentine Day diartikan sebagai hari kasihs ayang. 
Tentu saja perayaan hari valentine ini lebih mengarah pada pengungkapan rasa sayang dan cinta terhadap pasangannya. 
Dalam hari valentine sang pasangan diwajibkan mengungkapkan perasaanya mungkin melalui kata kata cinta ataupun kata mutiara cinta yang sangat indah dan enak di dengar. Selain kata-kata, pasangan juga bisa memberikan sebuah hadiah berupa bunga, coklat ataupun barang kesukaan sang kekasih.


Hari Valentine dalam bahasa Inggris: (Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Kisah St. Valentine
Valentine adalah seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke-III. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini tidak didukung. Para pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Hal ini membuat Claudius marah, dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Nah itulah tentang Sejarah Asal Muasalnya Perayaan Valentine Day dari saya semoga Kisah St. Valentine di atas bisa berguna buat sobat semua.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kumpulan Kata dan Gambar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger